Wednesday, January 04, 2006

Penjahit Kusno

Bandung, di Siang Hari.....

Setibanya di Bandung yang dikunjungi pertama adalah ke Kusno nama pemilik Rumah Jahit Indra.
Penjahit langganan yang sudah super lama, sejak kami kembali dari negeri Belanda 19 tahun yang lalu, hingga kami pindah ke Bontang dan kini Abu Dhabi, dari anak pak Kusno ini masih balita hingga sekarang sudah wisuda....

Kalau ditanya kenapa sih koq apet amat ama jahitannya Pak Kusno, wah banyak ceritanya.
Langganan ama Kusno nih dari berat badan saya 55 kg hingga 86 kg dan hingga kini 62 kg, jadi kebayang kan Kusno ini ....jahit dengan ukuran yang gak pernah tetap.

Tapi hebatnya, dia tuh bisa jahit baju dengan satu ukuran tapi walau berat badan nih naik turun gak jelas, baju jahitannya masih enak dipakai.
Pokoknya beda 10 kg mah masih kompatibel dengan jahitan dia nih, makanya gak banyak baju2 yang dibuang pada saat gemuk tapi pada saat kecil lagi kayaknya banyak deh Kusno yang harus dikecilkan.

Oh ya lokasi Pak Kusno ini di dekat RS Cicendo, di gang kecil aja, gang RS Mata, tapi jangan salah langganannya sejibun lho. Gak salah sih orang milih dia sebagai penjahitnya, jahitannya juga top abiz gak kalah jahitan butik.
Saya perhatikan dari tahun ke tahun, memang dia meng up grade dirinya, jenis jahitannya makin halus dan tekniknya makin oke.
Jangan coba2 deket2 hari Raya minta dijahitin cepat, ngantrinya bo' makanya saya kalau datang biasanya setelah event besar, nah kalau udah agak sepi dia, jadi bisa memelas minta cepat selesai....( bukan apa2 soalnya saya kalau ke Bandung kan gak pernah lama,paling lama 5 hari aja).


Nah ini satu kantong jahitan bukan bikin baru tapi Pak Kusno ngecilin 12 buah blazer saya, kan kebangetan ya ? Siapa ngira waktu berangkat ke AD masih 75 kg terus turun tinggal 62 kg sekarang ? Ini masih niat turun lagi 5 kg, tapi udah ah gak dikecilin lagi koq Pak Kusno, don't worry.....
Untung Pak Kusno ini gak banyak rewel, orangnya sangat santun dan co coperative sekali, dan saking baiknya sampe kalau saya datang 3 hari aja mau lho bikinkan blazer buat saya, dengan catatan memang jangan sering2 ya ? kan saya memang langganan dari jauuuuh sekali dan ever lasting customer banget ya pak ? Pokoknya saya fans beratnya Kusno deh....

5 Comments:

Blogger Muhammad Muchsa Arsen said...

bagus sekali. i enjoyed reading it. keep on writing, ...

2:30 PM  
Blogger Unknown said...

boleh tau ongkos jahit disana berapa utk kemeja/blouse dan baju pesta?
thx

10:57 AM  
Blogger Unknown said...

boleh tau ongkos jahit disana berapa utk kemeja/blouse dan baju pesta?
thx

10:57 AM  
Blogger Unknown said...

Bisa minta kontak penjahitnya ?

9:00 PM  
Blogger Bunda Aira said...

Waah pak kusno wajahnya koq mirip bapak saya ya, penjahit juga, hihihi....
duniamenjahitbundaaira.blogspot.com

6:42 AM  

Post a Comment

<< Home